Jumat, 06 Juli 2012

Pulau Lemukutan

1 Juli 2012,
Saat pulang dari pulau randayan kami singgah sejenak di pulau lemukutan. Pulau ini diberi nama lemukutan konon karena ada yang mengatakan bentuk pulau ini yang tampak seperti lembu.



Pulau ini sangat luas dibandingkan dengan pulau-pulau lain yang ada di sekitarnya. Di pulau ini terdapat sekolah, PLN dan fasilitas pemerintah lainnya. Meskipun telah ada PLN namun supply listrik hanya dapat di rasakan pada malam hari hingga pagi hari saja sedangkan untuk hari minggu listrik bisa di rasakan hingga siang hari.




Dermaga



Mata pencaharian penduduk disini mayoritas sebagai nelayan, selain itu juga ada yang membudidayakan rumput laut serta menanam cengkeh.



Simpang Tiga
Saat tiba di dermaga pulau lemukutan ada yang terasa berbeda, saya sendiri tidak bisa menjelaskan perbedaan itu seperti apa tapi saya merasakan ada suatu kesan yang berbeda saat berada di pulau ini dibandingkan dengan pulau lainnya yang pernah saya kunjungi.

Gerbang





Ini kali ke dua saya mengunjungi pulau lemukutan, sekaligus menambah catatan tentang pulau-pulau yang menitipkan jejaknya dalam benak saya. Barangkali kelak ada yang dapat saya ceritakan tentang pulau ini dan sekedar sebagai penanda bahwa di pulau ini saya pernah ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar